Post By MMI 26 August 2020

Pengukuran Arah Kiblat di Masjid Proyek Maritime Tower

Seksi Bimas Islam Kankemenag Kota Jakarta Utara melakukan Pengukuran Arah Kiblat di Masjid Proyek Maritime Tower yang beralamat di Jl. Yos Yudarso No. 6 Kel. Koja, Kec. Rawa Badak Utara – Jakarta Utara, Rabu (26/08).

Pengukuran Arah Kiblat Masjid Proyek Maritime Tower yang dipimpin oleh Kasi Bimas Islam, Akrom beserta Tim Verifikasi ini dilaksanakan berdasarkan surat permohonan dari PT. PP (Persero) Tbk kepada Kankemenag Kota Jakarta Utara pada tanggal 10 Agustus 2020.

Hasil yang didapat pada pengukuran yang dimulai sejak pukul : 10.04 WIB tersebut adalah: Lintang Masjid = 6⁰7’14” LS, Bujur Masjid = 106⁰53’38” BT, Arah Kiblat (B-U) = 25⁰6’45” BU, Azimuth (UTBS) = 295⁰ 6’45” UTBS, Busur = 235⁰49’40”

MMI bersama Kontraktor PT. PP (persero) Tbk memang melibatkan pihak yang berwenang yaitu Kankemenag Kota Jakarta Utara dalam rangka mendapatkan hasil pengukuran arah Kiblat Masjid di Maritime Tower yang resmi dan sah sehingga akan diperoleh ketenangan dan kenyamanan penggunanya nanti.

Kasi Bimas Islam mengatakan, pengukuran arah kiblat yang dilaksanakan oleh Kankemenag Kota Jakarta Utara ini merupakan bagian dari upaya mengabdi kepada masyarakat.
“Kita akan terus berupaya mengabdi kepada masyarakat, khususnya di lingkungan Kankemenag Kota Jakarta Utara,” tandas dia.